Kimbra | si embaknya musiknya unik!

Posted: April 21, 2012 in song
Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Kimbra (picture as seen at cafemaroon.com, all credits belong to respective owner)

Kimbra – Kalau sebuah lagu can be so ‘bikin gatell’ (emang ulet bulu bang), buatku lagu-lagu embak di samping ini masuk kategori itu.

Ceritanya, diriku kenal penyanyi ini waktu sama-sama ngantri beli gorengan di tempat mbok Gareng waktu ikutan buka puasa tahun lalu.

Gehe nggak ding.. Tahunya waktu browsing lagu di Youtube. -_- Woohoo.

Dia penyanyi dari New Zealand. Albumnya Vows keluar Agustus 2011 kemarin, tapi dia ada di bidang menyanyi uda dari kecuil. Uda pernah nyanyi national anthem juga.

Di iyutub dia ga ikutan VEVO (channel lagu mainstream di sono), jadi dari situ aj uda kesannya ‘beda’. Indie n ga mainstream gitu kesannyah.

Eeh, ternyata eh ternyatah, waktu nyoba dengerin, memang lagu-lagu dia unik. They just grow on me.

Musiknya quirky, beda, bisa disebut jazzy kah? Pokoknya jenis lagu yang bikin, ya itu tadi, gatel gatel gimanaa gitu (la gimanaa??). For me it’s a pleasant alternative for the mainstream. Yuuk, lagunya diabsen yuk baang~

SETTLE DOWN – Paling suka awalan lagunya: “Boom ba-boom pa, boom boom ba-boom pa ba-boom pa.” Gara-gara berasa agak accapella kali yak.

Oh, oh, dan anak kecil di music videonya: sereem! Ekspresinya posesif posesif gimanaa gitu, sesuai ma liriknya. Pinter tuh aktingnyah. Tariannya agak ehe, though..

Settle Down – 2010: unik, accapella-ish. Diriku suka ekspresi si anak kecilnya. Creeepy >_<

 Settle Down – live at Sing Sing Studio 

Arti lirik lagunya kayakna bisa macam-macam. Bisa diartikan keposesifan si perempuan terhadap pasangannya, bisa cinta monyet, sarkasme terhadap a woman’s role, bisa ekspektasi yang ga realistis terhadap pasangan (cos si masnya direpresentasikan dengan a ‘perfect’ mannequin), dll.

I vote for the first & last one though, cos dengar-dengar mbak Kimbra nulis lagunya pas dia umur 15 tahun. Karena posesif jadi ga realistis, gitu.

SOMEBODY THAT I USED TO KNOW – Aslinya ini lagu kepunyaan Gotye, penyanyi Australia yg unik juga. Mbak Kimbra cuma featured di terakhirnya doang.

Gotye ft Kimbra – Pidio kelipnya mayan keren nih, penyanyinya dikasi body painting yang sama kayak backgroundnya. Btw. Mas Gotye, hayo matanya terakhirnya main kemana hayoo~ ufufuf 

Liriknya tentang si eks yang sewaktu masi pacaran si masnya ini juga sebenarnya ga begitu cinta-cinta amat, trus sewaktu akhirnya putus, eeeh si eks mutusin kontaknya ma masnya berlebihan (menurut masnya sih). Makanya simas bilang, “Whatever, elo juga sekarang is just somebody I used to know kok, wueeek~”.

Agak contradictory juga sih, cos kalo uda bisa bilang ‘whatever’, napa juga masnya masi harping over her reaction. But, hey, it makes a good song, so. Rock it on, dude.. Lagian reaksi orang beda-beda sih ya.

GOOD INTENT – Tema videonya the 40s, jaman yang sangat kusukai sense of fashionnya. Specially the guy’s suits. Yumm..

Musiknya apa sih istilahnya? Jazz kah? Jazzy jazzy gimanaa gitu. Ada juga versi live-nya yang di Sing Sing Studio. Equally good. I liike~ Eh. Kimbranya ada tiga!

It’s the 40s! Love the fashion.

 Good Intent – live at Sing Sing Studio

CAMEO LOVER – Kalo yang ini klipnya cerah ceria penuh warna, n nari-nari pop gitu. Btw. Dua anak kecil di Settle Down cameo di sini, ngikut pas terakhir-terakhir.

Uwooh, so kolorpul…

Cameo Lover – live at Sing Sing Studio

Oya. Ada lagu dia yang paling baru juga, kolaborasi ma vokalisnya Foster And The People (Mark Foster) & DJ A-Trak. Besok daku post juga aah~

Comments
  1. pat says:

    akhir2 ni saya juga tergila-gila sama kimbra… aneh musiknya… videonya nyeni bgt…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s